Pelatih Barito Tunjuk Alex Sebagai Biang Kekalahan Timnya

By Admin

nusakini.com--Pelatih Barito Putera, Mundari Karya menunjuk gelandang PSM Alex Silva sebagai biang kekalahannya skuatnya di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (21/5). Barito gagal mencuri poin di Makassar setelah ditekuk PSM 0-1. 

Menurut Mundari, Barito sudah tampil normal dan mengimbangi permainan PSM. Keluarnya Muhammadou Al Hadji Adamou yang ditarik keluar karena cedera di babak pertama memang memengaruhi kekuatan lini belakang tapi Barito tetap solid. "Tapi, masuknya Alex membuat kesolidan Barito goyah. Dia pemain istimewa. PSM beruntung memiiiki pemain seperti dia," ujar Mundari.

Aksi individu dan kelihaian Alex mengatur irama permainan dimata Mundari jadi kunci kemenangan PSM. Dia merujuk gol PSM yang berawal dari pelanggaran bek Barito Aswar Syamsuddin terhadap Alex yang berbuah tendangan bebas buat PSM. Syamsul yang jadi eksekutor melepaskan tendangan keras yang bisa ditepis oleh kiper Barito, Aditya Harlan yang kemudian jadi tendangan penjuru.

Tendangan penjuru yang dieksekusi Syamsul inilah yang jadi awal gol PSM. Tendangan terukur sang kapten mampu dikonversi gol oleh Lam Diarrasouba.

Sebelumnya, Alex kerap jadi cibiran suporter karena kedekatannya dengan Luciano Leandro, pelatih PSM yang baru dicopot dari jabatannya. Dia dianggap jadi anak emas Luciano karena sang pelatih lebih kerap memainkannya jadi starter dibanding pujaan suporter, Maldini Pali.

Meski mencetak satu assist lawan Semen Padang dan satu gol ke gawang Persela Lamongan, Alex tetap dicibir. Alhasil, pelatih careteker PSM, Budiarjo Thalib mendudukkannya di bangku cadangan saat PSM menjamu Barito Putera. Budiarjo memberi kesempatan kepada Maldini plus rekannya di timnas U-19, Muchlis Hadi Ning jadi starter untuk memjawab tuntutan publik. Sayang Maldini dan Muchlis tidak tampil optimal. Budiarjo pun menarik kedua pemain muda ini keluar sebelum pertandingan berakhir. (ab)